Bahas Perencanan Pembangunan Kota dalam Program G

Walikota Pekanbaru Gelar Audensi  Bersama Delegasi CIMT-GT

Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Rabu (31/7/2019) foto bersama di kediaman Jalan Ahmyadyani. 

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--- Perwakilan Delegasi forum Centre of Indonesia Malaysia Thailand-Growth Trianggle (CIMT-GT) melakukan audiensi dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT, Rabu (31/7/2019) di kediaman Jalan Ahmyadyani. 
Sementara itu,  lembaga ini bentuk kerjasama tiga negara yakni Indonesia, Thailand dan Malaysia.

Hadir dalam acara itu,  Direktur CIMT-GT, Firdaus Dahlan . Ada sejumlah agenda CIMT-GT yang jadi bahasan dalam pertemuan tersebut.

Ada agenda bantuan dukungan dalam perencanan pembangunan kota dalam program green city. Nantinya melibatkan para pakar kota cerdas dari sejumlah negara.
Sedangkan,  prosesnya nanti akan dibiayai mitra CIMT-GT. Dan ditindaklanjuti pembangunan fisik. Pendanaanya berupa pinjaman lunak dari bank dunia.

"Beliau juga mengundang, bakal ada pertemuan walikota di Indonesia, Malaysia dan Thailand di Penang, Malaysia. Selain itu,  ada juga seminar dan rapat kerja," ungkap  Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Rabu , (31/7/2019).

Dijelaskan Firdaus,  selain itu bakal ada program yang dilakukan dalam waktu dekat. Maka dalam audiensi tersebut hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Firdaus menambahkan  bahwa audiensi ini adalah pertemuan awal. Nantinya bakal ada nota kesepahaman antar kota yang tergabung dalam CIMT-GT. Sehingga program yang ada bisa diwujudkan.

Selain itu,  Firdaus juga menilai keberadaan CIMT-GT berperan dalam berkembangnya sejumlah kota besar di Indonesia. Misalnya Batam, Karimun dan Bintan.(Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar